"welcome to our page // fee free to publish all the knowledge u get, but put the reference"

11.5.11

NIH, BACA:: CEO Google: Matikan Komputermu dan Jadilah Manusia!


Abdul Ghaffar pada 08 Mei 2011 jam 19:40 // ready on Facebook


sblm membaca kutipan artikel ini, coba kita renungkan, betapa kita masih kurang percaya terhadap sesuatu yang benar yang berasal dari keyakinan kita atas ajaran yang benar (agama islam) ini, ketika Allah mengajarkan lewat RasulNya kepada kita agar memperbanyak silaturrahim, memperbanyak menebar salam dan persaudaraan, jangan menjadi manusia2 individualis, namun, kiranya sudah banyak yang menganggapnya sepele; Bahkan tidak percaya.

nah, bagaimana jika hal tersebut 'juga' diucapkan kembali lewat mereka yang sering kita juluki "orang barat", "ilmuan barat yang keren", dll,?
pasti otomatis kita percaya

namun, bukankah itu sebuah 'kebodohan' kita?
mengapa kita justru harus mencari hal2 yang benar itu dari diri orang lain?
bukankah Rasulullah telah menjelaskan segala hal dengan keteladanannya yang agung atas segenap perikehidupan kita?

:)

well,,dari pada bingung, let's read this article:


Jakarta - DETIK.NET
Makin banyak orang memakai komputer dan mengakses internet tentunya akan kian menguntungkan Google selaku raksasa bisnis internet. Namun demikian, CEO Google Eric Schmidt justru menyarankan pada para lulusan universitas untuk menjauhi komputer dan mematikan ponsel mereka.

Memang banyak kaum muda terpaku pada dunia virtual di internet dan seakan tak peduli untuk berelasi dengan orang lain. Itu sebabnya Schmidt menyarankan agar mereka sejenak berhenti melakukannya dan kembali pada 'habitatnya' sebagai makhluk sosial.

Dikutip detikINET dari PCAuthority, Rabu (20/5/2009), Schmidt mengungkapkan hal itu dalam sebuah pidato kelulusan 6000 wisudawan di University of Pennsylvania, Amerika Serikat.

Orang yang turut membesarkan Google ini menasehati para lulusan ini agar tidak melupakan kehidupan di luar layar komputer. Sebab manusia perlu terus berhubungan dengan dunia sekitarnya.

"Tidak ada yang bisa mengalahkan perasaan memegangi tangan cucumu saat dia berjalan untuk kali pertama," demikian Shmidt memberi contoh. "Matikan komputermu. Matikan juga ponselmu dan perhatikan manusia di sekelilingmu," pungkasnya.